Kapolda Sulsel Kunjungi Luwu, Cek Pelaksanaan Operasi Ketupat dan Perkembangan Penanganan Covid-19

Sabtu, 16 Mei 2020 Berita

Belopa, InfoPublik – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Mas Guntur Laupe melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu, Kamis (14/5/2020).

Kunjungan Kapolda Sulsel beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Kepala Staf Kodim 1403 Sawerigading, Mayor (Kav) Suparman dan Kepala BPBD Luwu, Rahman Mandaria.

Menurut Kapolda Sulsel, kunjungan kerja di Kabupaten Luwu merupakan kunjungan perdana sejak dirinya menjabat Kapolda di Sulsel.

“Alhamdulillah akhirnya tiba juga di Kabupaten Luwu, ini kunjungan perdana saya. Kabupaten Luwu menjadi salah satu daerah kunjungan kerja saya dalam rangka melakukan monitoring dan pengecekan langsung terkait persiapan personil Polres Luwu dalam rangka operasi ketupat tahun 2020”, Jelas Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya kali ini sekaligus memantau sejauhmana perkembangan penanganan Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas kabupaten Luwu.

 

“Tadi kami sudah mendapatkan penjelasan langsung dari Bupati Luwu yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Gugus Tugas terkait penanganan covid-19 di Kabupaten Luwu dan kami juga meninjau langsung poskonya, Alhamdulillah Tim Gugus Tugas telah bekerja maksimal untuk menekan penyebaran Covid-19 didaerah ini”, lanjutnya.

Sebelum ke Kabupaten Luwu, Kapolda Sulsel beserta rombongan telah melakukan kunjungan kerja yang sama dibeberapa daerah lain, diantaranya di Kabupaten Pinrang, Enrekang, Toraja, Toraja Utara, Palopo, Luwu Timur, dan Luwu Utara.